rss

Kamis, 23 April 2009

LG VS Samsung



Pasar TV LCD Tanah air rupanya bergerak di luar perkiraan. Meski sempat dinaungi awan psimistis, namun dalam perkembangannya justru menciptakan pasar yang menjanjikan.

Demikian dikatakan Budi Setiawan, Sales Director PT LG Electronics Indonesia, di sela peluncuran new Scarlet di Pasific Place Jakarta, Kamis (23/4/2009).

LG, selaku salah satu pemain utama di segmen ini, pun menyambutnya dengan suka cita. Tak tanggung-tanggung, target pertumbuhan penjualan LCD LG dipatok sekitar 60 persen.

"Dari penjualan 160 ribu unit di 2008, tahun ini kami menargetkan meraih 250 ribu unit," ujar Budi kepada sejumlah wartawan.

LCD Scarlet pun menjadi produk jagoan dari target LG tersebut, dengan 30 persen kontribusi yang diharapkan.

Salip Samsung

Awal 2009 juga menjadi momentum kebangkitan LG. Sempat hanya menjadi pengekor Samsung di pasar LCD Tanah Air, namun pada akhir tahun 2008 mereka bangkit dan menyalip pesaing beratnya tersebut.

Berdasarkan data GFK, pada Januari 2009, pangsa pasar LG di ranah LCD TV lokal mencapai 27 persen. Angka itu pun kian meningkat menjadi 30 persen di Februari 2009.

sumber(detik.com)
 

statistik blog

Halaman ini sudah di akses sebanyak
Powered by  MyPagerank.Net

Apa Kata Mereka


ShoutMix chat widget

Pengikut