rss

Jumat, 08 Mei 2009

Bahaya Tindikan


Bagi sebagian orang menindik di sekitar wajah dan tubuh (selain telinga) merupakan sebuah karya seni. Tapi tahukah Anda kalau tindik tubuh memiliki risiko yang cukup besar?

Tindik menjadi populer di Indonesia pada era 90-an, disaat banyak sekali remaja
menindik hidung, lidah, pelipis bahkan perut mereka. Semua itu mereka lakukan demi bergaya. Padahal, mereka tidak sadar risiko yang menghadangnya.

Salah satu dampak negatif akibat menindik menurut Universitas Pace, Amerika Serikat adalah pendarahan.
Hal ini dikarenakan kesalahan atau kecelakaan pada saat melakukan penindikan.

Robeknya kulit juga sering terjadi pada kulit yang ditindik. Biasanya robeknya kulit
terjadi pada tindikan di pelipis mata mengingat tipisnya kulit wajah yang di
tindik. Apalagi biasanya bagian tubuh yang ditindik memiliki banyak pembuluh darah. Sehingga pendarahan sulit dihentikan.

Bisa jadi, gara-gara tindakan sepele tersebut, Anda harus menjalani prosedur penyembuhan yang cukup panjang dan serius. Belum lagi kemungkinan terjadinya infeksi.

Penggunaan jarum yang tidak higienis pada saat menindik dapat mengakibatkan infeksi. Bukan main-main, Anda bisa terjangkit hepatitis, bahkan HIV. Jika Anda memang tak bisa menahan keinginan untuk menindik tubuh, ada baiknya untuk melakukannya di tempat yang benar, misalnya dokter. Di sana Anda juga bisa mendapatkan keterangan yang akurat megenai risiko tindik tubuh.

Sumber(detik.com)


10 komentar:

anak nelayan on 8 Mei 2009 12.11 mengatakan...

tindik ditempat dokter lebih aman yaa sob

joescada on 11 Mei 2009 13.48 mengatakan...

Ih ... geli aku sob..

Lumbunghati on 11 Mei 2009 20.08 mengatakan...

aku cuma punya tindikan di telinga.. padahal sejatinya ga suak ditindik.

obyekmasadepan on 11 Mei 2009 20.25 mengatakan...

hahaha...!!!sama - sama ngeri nie,,,!!sob

Dh1k4 on 11 Mei 2009 23.11 mengatakan...

waduh gak minat deh pake ditindik segala

kre_thek on 15 Mei 2009 13.37 mengatakan...

gag pernah kebayang punya tindikan.. hee..
bukanya keren malah diusir dari rumah lg.. haha

V3 Alifah on 15 Mei 2009 15.40 mengatakan...

hiiiiii...banyak bahayanya kenapa ada orang yang masih mau nindik-nindik yach....

EPG Studio on 15 Mei 2009 19.22 mengatakan...

Gaul ya gaul...tapi klo ngandung resiko dan lagi etyle semacam itu...nenjukin jati diri kita dimana...begitu kira-kira

kece_kecil on 15 Mei 2009 19.50 mengatakan...

mantep sob.. terus berkarya dan update postingannya y sob..

Karumbu on 15 Mei 2009 20.32 mengatakan...

yah,kalo berani sih silakan aja nindik.kalo sy gak berani,lagian juga buat apa.lbh baik begini,apa adanya.


Posting Komentar

 

statistik blog

Halaman ini sudah di akses sebanyak
Powered by  MyPagerank.Net

Apa Kata Mereka


ShoutMix chat widget

Pengikut