rss

Sabtu, 18 April 2009

Becana Melanda Kota - Kota di Indonesia


Saat ini Cuaca makin memburuk. Hujan es disertai angin puting beliung menghantam kota Tembilahan, ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Akibatnya, belasan rumah rusak dan beberapa di antaranya roboh.

Hujan badai ini terjadi Kamis (18/4/2009) mulai pukul 16.30 WIB. Namun, angin puting beliung hanya berlangsung sekitar 20 menit.

Kawasan rumah penduduk yang banyak rusak khususnya yang berada di pinggiran sungai Indragiri. Tercatat saat ini ada 10 rumah warga yang atapnya terbang terbawa angin.

Sementara itu, aula SMP 1 yang terbuat dari papan roboh. Begitu juga salah satu asrama Kodim 0314 juga mengalami nasib serupa.

Menurut seorang warga, Ahmad Indra, hujan baru reda menjelang azan maghrib. Namun, badai yang berlangsung 20 menit dan membuat sejumlah warga panik.

Angin kencang itu diperkirakan berasal dari arah sungai yang selama ini dipakai sebagai jalur perdagangan. Warga yang berada di pinggiran sungai itu lari ketakutan sambil membawa keluarganya ke luar rumah. Mereka menyelematkan diri ke masjid Al Qulam. Di masjid tersebut terdapat puluhan warga yang membawa keluarganya sambil berteriak allahuakbar.

selain rumah penduduk yang rusak, beberapa pohon di tengah kota juga roboh. Pohon-pohon itu menimpa kabel listrik yang mengakibatkan listrik padam sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

Kawasan pasar terapung yang selama ini sebagai tempat berjualan sembako serta barang-barang eks luar negeri itu dikabarkan seluruh atapnya beterbangan. Sampai saat ini belum diketahui berapa korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

0 komentar:


Posting Komentar

 

statistik blog

Halaman ini sudah di akses sebanyak
Powered by  MyPagerank.Net

Apa Kata Mereka


ShoutMix chat widget

Pengikut