rss

Sabtu, 25 April 2009

Mengatasi BB "Bengkak"


Apa yang harus dilakukan agar tagihan BlackBerry Anda tidak bengkak saat bepergian ke luar negeri dan memasuki zona roaming internasional? Mungkin tips ini bisa bermanfaat.

Faizal Adiputra, pengelola mailing list komunitas id-BlackBerry@yahoogroups.com, menjelaskan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna BlackBerry sebelum bepergian ke luar negeri.

Lalu, bila tak ada koneksi Wi-Fi yang tersedia, apa yang harus kita lakukan? Pemilik nickname Fatberry ini pun menyarankan lima langkah yang bisa dicoba.

1. Cukup aktifkan email personal atau email kantor saja.

2. Jangan membuka mailing list (pilih no-mail option)

3. Jangan membuka contact list di berbagai jenis pesan instan, misalnya, Yahoo Messenger, Google Talk, MSN Live, dan lainnya.

4. Jangan terlalu sering mengirim dan menerima file berkapasitas besar. Kecuali Anda terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi.

5. Cari roaming partner dari operator BlackBerry yang kita gunakan. Sebelum berangkat ke luar negeri, ada baiknya hubungi customer service operator penyedia layanan BlackBerry Anda.

Kemudian tanyakan, apakah mereka bekerja sama dengan salah satu operator di sana. Bila ada, maka Anda tak perlu khawatir tagihan bengkak selama menggunakan BlackBerry di luar negeri


0 komentar:


Posting Komentar

 

statistik blog

Halaman ini sudah di akses sebanyak
Powered by  MyPagerank.Net

Apa Kata Mereka


ShoutMix chat widget

Pengikut