rss

Senin, 30 Maret 2009

Film Horor Masih Mendominasi Perfilman Indonesia


Satu film horor lagi akan segera meluncur di bioskop - bioskop tanah air.

Rumah produksi Rapi Films menyuguhkan keseksian Julia Perez dalam balutan nuansa horor.

Kuntilanak Kamar Mayat. Demikian judul filmnya. Dari judulnya saja sudah bisa dibayangkan horor mencekam yang bakal 'mencekik' penonton.

Film berdurasi 85 menit ini berkisah tentang cinta segitiga antara seorang dokter dengan perawat di rumah sakit. Dokter Indra (Mandala A Shoji) telah bertunangan dengan perawat rumah sakit bernama Sarah (Julia Perez).

Hubungan Indra dan Sarah mulai terganggu karena kehadiran seorang perawat baru bernama Miranda (Uwie Jasmine). Diam-diam Miranda jatuh hati kepada Indra. Miranda tahu hubungan serius yang dijalani Indra dan Sarah. Namun cinta membutakan mata.

Apalagi Indra juga merespon cinta Miranda. Indra dan Miranda pun menjalani hubungan terlarang tanpa sepengetahuan Sarah. Petaka terjadi tatkala Miranda hamil. Meski begitu, Indra tak mau peduli dengan kehamilan Miranda. Dia malah meminta Miranda menjauh dari kehidupannya karena akan menikahi Sarah.

Tak mau kehamilannya diketahui adiknya, Andini (Imelda Lubis), Miranda pergi dengan alasan dimutasi ke rumah sakit lain. Miranda lalu mengontrak sebuah rumah dan hidup seorang diri.

Lama tak mendapat kabar dari sang kakak, Andini resah. Andini pun sering mengalami mimpi-mimpi menyeramkan. Seperti mendapat firasat buruk, Andini berniat mencari keberadaan Miranda. Bersama kekasihnya, Robby, dan teman kuliahnya, Mocil (Rizky Mocil), Andini mulai mencari Miranda.

Mereka bertiga mendatangi rumah sakit tempat Miranda bekerja. Dari seorang teman Miranda, Andini tahu bahwa Miranda sebenarnya hamil 5 bulan, buah cinta terlarangnya dengan Indra. Andini menjadi tahu alasan Miranda pergi meninggalkan rumah.

Kemudian Andini bersama Robby mendatangi rumah kontrakan Miranda, tapi nihil. Mereka hanya menemukan rumah yang berantakan dan penampakan-penampakan yang sekelebat saja muncul.

Sementara itu, Indra dan Sarah sering mendapat kejadian-kejadian aneh. Mereka sering melihat kemunculan hantu dan kejadian yang membuat bulu kuduk merinding. Tak jarang mereka dihantui sosok halus berwujud Miranda.

Indra mulai bertanya mengapa sosok hantu Miranda sering menghantuinya. Setelah didesak, Sarah mengaku bahwa dia membunuh Miranda. Mendengar hal itu Indra marah besar kepada Sarah, meskipun alasannya agar cinta mereka tetap berjalan.

Indra mendatangi rumah Miranda. Alangkah terkejutnya Indra melihat mayat Miranda membeku di dalam kulkas. Akhir cerita film ini tak begitu jelas. Tak seperti film horor lainnya di mana hantu yang meneror, kemudian musnah.

Setelah Indra menemukan mayat Miranda, tak jelas bagaimana kelanjutannya. Tak dijelaskan apakah Andini mengetahui kematian dan jasad Miranda. Kehadiran Rizky Mocil membuat penonton film ini tertawa. Kejadian seram yang dialami Mocil bukannya membuat penonton ketakutan, malah membuat penonton tertawa karena tingkah kocak Mocil.

Tak salah jika film yang dirilis 19 Maret 2009 ini, layak diberi label film komedi horor.

Pemain:
Julia Perez
Mandala A Shoji
Rizky Mocil
Imelda Lubis
Uwie Jasmine

Sutradara:
Nayato

Produksi:
Rapi Films. (ang)

0 komentar:


Posting Komentar

 

statistik blog

Halaman ini sudah di akses sebanyak
Powered by  MyPagerank.Net

Apa Kata Mereka


ShoutMix chat widget

Pengikut