rss

Minggu, 22 Maret 2009

Dian Sastro, Tidak Pede Waktu SMP


Senin, 16 Maret 2009 - 09:40 wib
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo tidak pernah melupakan masa-masa SMP. Soalnya semasa remaja, Dian mengalami krisis percaya diri. Kenapa dan bagaimana ceritanya?

Aktris secantik Dian pernah tidak percaya diri? Jangan kaget. pemeran film Belahan Jiwa ini ternyata sempat mengalami krisis percaya diri sebelum jadi selebriti. Di masa-masa remaja, tingkat percaya dirinya benar- benar rendah. Saking tidak pede (percaya diri), mantan kekasih Abi Yapto ini malah enggan bergaul dengan rekan-rekannya di sekolah/

"Semua orang pasti pernah mengalami hal yang sama seperti saya. Untuk saya, masa yang benar-benar bikin saya tidak percaya diri terjadi waktu SMP," kata aktris peraih Piala Citra itu.

Sewaktu SMP, tubuhnya sangat kurus.Selain itu, dia juga menggunakan kawat gigi. Kebetulan, waktu masih remaja dulu,kawat gigi bukan hal yang umum dipakai remaja.

"Saat itu, aku benar-benar enggak percaya diri," katanya. Aktris yang baru saja bermain di film Drupadi ini menyadari bahwa dia tidak boleh lama-lama tidak percaya diri. Makanya, dia pun melakukan banyak perubahan. Caranya, dengan belajar dan memerhatikan tren fesyen yang tengah berkembang. Untungnya, Dian memiliki ketertarikan tinggi soal kecantikan.

"Dengan belajar, pelan-pelan rasa percaya diri itu timbul," ujarnya. Sekarang, status sebagai public figure membuat Dian semakin percaya diri. Namun, bukan berarti dia tidak berhenti untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Saat ini, dia malah punya cara unik untuk terus terlihat percaya diri. Salah satunya, mandi air hangat dan air dingin.

"Saya jadi lebih percaya diri berada di depan orang banyak,"tuturnya. Menurut Dian, terapi mandi air hangat dan air dingin sangat membantu untuk membersihkan tubuh dan menjaga kehalusan kulit. Air hangat digunakan untuk menghilangkan kotoran dari tubuh. Sedangkan, air dingin digunakan membuang kotoran yang ada di dalam pori-pori.

"Pastinya tubuh lebih segar," sebut pemeran film Ada Apa Dengan Cinta? ini. Selama mandi, Dian tidak memikirkan hal lain di luar urusan mandi, termasuk pekerjaan dan hal lainnya. Karena,menurutnya, mandi juga butuh konsentrasi.

"Kita tuh enggak pernah mikir, karena untuk mandi itu butuh konsentrasi. Kalau aku, tidak pernah memusingkan hal-hal lain selama berada di kamar mandi," ucapnya.

Sebagai seorang selebriti, Dian memang dituntut berpenampilan sempurna. Mulai ujung rambut hingga ujung kaki. Selain rajin melakukan perawatan dan mandi yang penuh konsentrasi, Dian juga banyak minum air putih. Dia memperbanyak minum air putih setiap hari dan mengurangi minuman lainnya yang kurang sehat bagi kulit, misalnya kopi.

Sejak dua tahun lalu, Dian juga menjalani pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan organik. "Sebisa mungkin aku makan bahan makanan organik. Misalnya telur dan daging ayam," akunya.

Jadwal kegiatannya yang padat sering membuatnya kesulitan menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan sehat. Solusinya, Dian memutuskan berlangganan catering sehat. "Semua makanan sudah dihitung kalorinya. Jadi, aku tinggal makan aja, enggak perlu bingung lagi," imbuh dia.

Dian mengurangi konsumsi karbohidrat karena terlalu banyak karbohidrat bisa menimbulkan kulit wajah berbintik-bintik hitam. Sedangkan, untuk menjaga kebugaran dan mempertahankan tubuh ramping, Dian rajin fitness tiga kali seminggu. (sindo//ang)

0 komentar:


Posting Komentar

 

statistik blog

Halaman ini sudah di akses sebanyak
Powered by  MyPagerank.Net

Apa Kata Mereka


ShoutMix chat widget

Pengikut